Mukidi berjalan di sebuah jalan saat melihat prosesi pemakaman. Di barisan paling depan adalah peti mati, di belakang ada seorang pria yang sedang berjalan dengan seekor anjing yang sangat besar dan di belakangnya ada 300 orang. Mukidi berjalan mendekati pria dengan anjing itu dan bertanya pemakaman siapa. Pria itu menjawab,

Mukidi : “Dok, saya mau tanya kenapa sih rambut atas saya putih semua?” Dokter : “Ya jelas, soalnya diataskan pusat pikiran, makanya rambut atas cepat putih.” Mukidi : “Tapi pak dokter, kenapa rambut bawah saya tidak putih?” Dokter : “Iyalah… soalnya dibawah kan pusat hiburan!”

Mukidi datang ke apotik ingin beli obat kuat agar malam pertamanya setelah menikahi Markonah terasa lebih indah. Pada saat di apotik Mukidi ditawari oleh petugas apotik mengenai produk terbaru obat kuat. Petugas Apotik: “Sekarang ada obat baru yang lebih mantap, Mas. Mau mencoba?” Mukidi: “Mau dong. Apa nama dan keistimewaannya?”

Wakijan: “Kemarin, saya lihat liputan TV, di Inggris ada pameran sepatu terbesar lho, lebih tinggi dari ukuran manusia dewasa. Gila ya..” Mukidi: “Ah, itu sih biasa Jan. Kamu tau gak, Kepala Polisi di Belanda pada enggak pakai sepatu!” Wakijan: “Gak mungkin,,, yang bener?” Mukidi: “Iya lah, masak Kepala Polisi pakai

Mukidi ditanya anaknya Mukirin tentang cita-citanya kelak. Mukirin: “Nanti kalo sudah gede, mana yang lebih cocok pak, jadi dokter jantung atau dokter gigi?” Mukidi: “Tentu saja menjadi dokter gigi Nak..” Mukirin: “Kenapa Pak?” Mukidi: “Kita kan hanya punya satu jantung, namun kita memiliki 32 gigi. Jadi lebih banyak order jadi

Seorang pasien Pasien RS Jiwa membeli makanan di KFC. Mukidi: “Mas, nasi ayam 1 porsi dibungkus ya.” Sukilah: “Iya Pak.” Mukidi: “Tapi tolong nasi dan ayamnya dipisah ya Mas.” Sukilah: “Kenapa Pak?” Mukidi: “Takut nasinya dimakan ayam.”

Ini kisah pelayan hotel yang bertugas sebagai penerima tamu Pelayan: “Permisi pak, apa anda ingin memesan kamar?” Mukidi: “Tidak.” Pelayan: “Apakah anda ingin ke restoran kami?” Mukidi: “Tidak.” Pelayan: “Kami juga memiliki kolam renang yang indah, apakah anda ingin melihatnya?” Mukidi: “Tidak.” Pelayan: “Lalu untuk apa anda datang kemari?” Mukidi:

Mukidi: “Pak, apa sih bahasa inggrisnya kentut?” Guru: “Wind of change.” Mukidi: “Kentut yang tidak bunyi?” Guru: “Sound of silence.” Mukidi: “Kentut yang ada ampasnya?” Guru: “Dust in the wind.” Mukidi: “Kentut yang gak disengaja?” Guru: “Careless whisper.” Mukidi: “Kentut yang terhimpit?” Guru: “Please release me.” Mukidi: “Kentut yang bau

Suatu hari di kelas sedang mempelajari bahasa inggris, dan untuk mengetes para muridnya guru tersebut menanyai setiap murid yang hadir. Guru: “WORK artinya kerja, kalau WORKING artinya bekerja, Paham anak-anak?” Murid2: “Paham!” Guru: “Sekarang kalian cari kata lain, mulai dari Wakijan.” Wakijan: “SING artinya nyanyi, jadi SINGING artinya bernyanyi.” Guru:

Markonah: “Pih, Mamih barusan lihat harga pakaian murah2 banget!! bener2 sangat murah pih! Coba deh pih. Jas/Blazer cuman Rp.9.000, Kebaya Rp. 8.000, Kimono Rp. 7.000, Daster Rp.5000, Kemeja Rp.7500, dan Safari Setelan Lengkap hanya Rp.14.000, coba bayangin dech pih, murah kan? Dan masih banyak yang lainnya juga pih! Murah banget!”